oleh

Bupati Enrekang Serahkan Bantuan Bencana ke Lutra Masamba

Syarifah Fitriani and Qurniawan-Enrekang, Luwu Utara-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) didampingi ketua TP PKK, Johra serta Wakil Bupati Enrekang Asman, membawa bantuan pemda dan masyarakat akhirnya tiba di Masamba (Lutra) dalam suasana haru.

Mereka melakukan penyerahan bantuan yang dikemas dalam truk dan pick up, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Enrekang kepada korban banjir.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan rasa terima kasihnya untuk warga Enrekang yang telah peduli atas kejadian bencana alam banjir bandang yang melanda di daerahnya. Ia juga menyampaikan apresiasinya atas bantuan itu, apalagi Bupati dan Wabup Enrekang yang mengantarkan langsung.

“Mewakili masyarakat Lutra, khususnya yang menjadi korban musibah ini, kami menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Enrekang,” kata Indah, semalam.

Menurutnya, saat ini pemerintah sedang mengerahkan seluruh sumberdaya untuk mengatasi banjir. Namun demikian, perhatian dari daerah tetangga sangat membantu Lutra. Terkhusus kepeduliaan bupati Enrekang, wakil bupati, ketua TP PKK akan meringankan beban masyarakat Lutra.

“Bantuan peduli pemda Enrekang ini sangat besar artinya untuk meringankan beban hidup keluarga korban banjir bandang, yang saat ini masih mengalami kesulitan untuk beraktifitas,” jelas bupati cantik ini.

Adapun bantuan yang diberikan Pemkab Enrekang, terdiri dari 15 armada dari Dinsos Enrekang, 50 truk bahan pangan dan sandang, 17 truk bahan pangan/lauk pauk serta 15 mobil dinas pejabat memenuhi kota Masamba.

Bantuan berbagai jenis, ada paket sembako, pakaian, selimut dan perlengkapan balita diterima oleh panitia bersama masyarakat yang terdampak banjir.

“Bantuan ini berasal dari masyarakat 129 desa dan kelurahan, OPD, kecamatan, dan sejumlah organisasi serta komunitas di Enrekang yang begitu peduli atas apa yang dirasakan saudara kita seluruh masyarakat Luwu Utara guna lebih meringankan beban yang turut dirasakan bersama,” jelas Muslimin Bando.

“Pemkab Enrekang juga senantiasa bersama Lutra dalam menghadapi bencana ini,” tambahnya.

Komentar