oleh

Didemo Mitra, Gojek Makassar: Kami Sangat Terbuka dan Proaktif

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Berita-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pihak Gojek Makassar menyayangkan aksi demo yang dilakukan mitranya di gedung DPRD sebagai jalan untuk menyampaikan aspirasi.

Dalam aksinya yang digelar pada Selasa (21/07/2020), para mitra menuntut agar Gojek merealisasikan janji seputar Tukar Guling Akun, Menghilangkan Program Berkat dan Penghentian Pengkotak-kotakan Mitra.

Menanggapi hal tersebut, Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affairs for East Indonesia menyangkan aksi tersebut terutama karena pihaknya telah memiliki wadah untuk menampung aspirasi dan telah digunakan kebanyakan mitra Gojek.

“Kami sangat terbuka dan proaktif terhadap aspirasi mitra kami. Tanpa melakukan demopun, mitra dapat menyampaikan aspirasinya melalui wadah komunikasi formal yang kami miliki. Salah satu wadah komunikasi yang dilaksanakan secara rutin di seluruh area operasional adalah Kopdar Mitra Gojek,” ungkap Mula.

Lebih jauh, Mula mengungkapkan bahwa tuntutan yang dilakukan sekitar 40 orang mitra yang tergabung dalam Driver Online Makassar Bersatu tersebut tidak merepresentasikan mitra Gojek di lapangan.

“Demo tadi hanya dihadiri kurang dari 40 orang. Artinya memang hanya segelintir saja yang merasa program ini tidak efektif,” paparnya.

Sedang terkait tuntutan yang dilayangkan mitra tersebut, Mula mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya.

“Terkait tuntutan untuk mengevaluasi akun joki, Gojek telah meluncurkan program Evaluasi Akun Joki. Terkait Program Berkat, ini merupakan program kesejahteraan Gojek selama pandemi untuk menjaga pendapatan harian mitra. Terkait Pengkotak-kotakan Mitra, perlu kami luruskan, bahwa tidak ada pengkotak-kotakan Mitra di Gojek. Sistem Gojek memastikan seluruh mitra driver memiliki kesempatan untuk menyelesaikan order dari konsumen dengan kemungkinan tercepat,” pungkasnya.

Komentar