oleh

DPW AGPAII Sulsel Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang Masamba.

Editor : Syarifah Fitriani-Luwu Utara-

MASAMBA, BACAPESAN.COM – Tim Peduli PAI Sulsel di bawah bendera Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) wilayah sulsel bersama Kanwil Kemenag Sulsel Bidang Pais, Selasa (227/2020) hari ini, tiba di Masamba membawa donasi guna membantu korban banjir bandang Masamba.

Ketua AGPAII Sulsel, Muh Ikhsan, yang didampingi oleh para pengurus wilayah bersama Ketua MGMP PAI SMP Sulsel, Hasanuddin, menyampaikan bahwa gerakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian guru-guru pendidikan Agama Islam Sulsel, dengan harapan agar dapat meringankan beban warga yang terkena musibah.

Ikhsan menyampaikan bahwa gerakan ini juga telah dilakukan oleh DPD AGPAII se SulSel. “Dimana seluruh donasi tersebut telah diserahkan untuk didistribusikan ke masyarakat yang terkena dampak melalui posko penerima bantuan, dengan tetap mengikuti dan mengedepankan protokol covid-19,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang PAIS Sulsel yang juga Pembina AGPAII, M Rasbi didampingi oleh Kasi SMA M Ibrahim dan Kasi SMP Ahmad Husain, mengapresiasi gerakan PAI Peduli. Ia berharap, kedatangan rombongan AGPAII ini dapat meringankan beban materi dan psikologis.

“Terutama bagi keluarga besar Kemenag serta para guru-guru agama di Kabupaten Luwu Utara yang terkena dampak bencana tersebut,” katanya.

Achmad Tuppu selaku sekertaris DPW AGPAII Sulsel menyampaikan bahwa bantuan berupa ratusan mie instan , air mineral, tenda, pakaian, kebutuhan bayi dan perlengkapan pakaian dalam wanita, sarung dan perlengkepan salat. Bantuan ini diserahkan ke posko AGPAII dan Kemenag Kabupatan Luwu Utara, serta sumbangan dana bagi guru-guru PAI yang terkena dampak sebanyak 9 orang.

Komentar