oleh

Suardi Saleh Lepas Aliansi Mahasiswa ‘Barru Peduli, Masamba Kuat’

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Andi Amril-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Pelepasan bantuan kemanusiaan korban banjir Masamba, Kabupaten Luwu Utara berlangsung di Depan Kantor Bupati Barru, Senin (20/7/2020).

Delegasi bantuan ini merupakan ketiga kalinya yang dilepas langsung oleh Bupati Barru, Ir Suardi Saleh sejak tragedi banjir bandang Masamba, membawa lumpur tebal dan membuat warga terpaksa mengungsi dienam kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kali ini, Relawan Mahasiswa Kabupaten Barru terdiri dari beberapa elemen mahasiswa yang membentuk aliansi untuk Masamba terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPM), Komunitas Pelajar Mahasiswa Barru (KPMB), dan Gabungan Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar).

Relawan ini menamakan diri sebagai Aliansi Mahasiswa Barru for Luwu Utara Masamba, ‘Barru Peduli, Masamba Kuat’.

Bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan pokok berupa sembako, pakaian layak pakai, perlengkapan bayi serta obat-obatan termasuk beberapa perangkat dan peralatan yang dibutuhkan lainnya.

Dalam arahannya, Bupati Barru menyampaikan rasa syukurnya atas tergeraknya setiap elemen mahasiswa untuk berempati ke saudara-saudara yang terkena ujian berupa musibah banjir lumpur di Masamba.

“Salah satu wujud kesyukuran kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’Ala yaitu kita bergerak, berjuang, berempati bersama untuk saudara-saudara kita di Luwu Utara sana, yang sangat membutuhkan uluran tangan kita” ujar Suardi Saleh dihadapan mahasiswa-mahasiswi yang akan berangkat membawa bantuan menggunakan lima kendaraan ke Masamba.

“Saya harap bantuan ini efektif, dengan cara berkoordinasi baik dengan orang-orang yang berada di posko sana, kemudian kita berharap semoga bantuan dan tenaga kita bisa diterima oleh masyarakat disana, serta berharap bantuan ini menjadi penolak bala bagi wilayah kita” ujar Suardi Saleh yang melepas delegasi bantuan ini bersama Kadis BPKAD Abubakar, Kadis Diskominsta Syamsuddin, Kabag Kesra Irham Djalil, dan Camat Barru A Hilmanida.

“Kami berharap ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kami di sana” ucap salah satu relawan ke Humas sebelum pemberangkatan.

Ia juga menginformasikan bahwa bantuan ini sebagiannya adalah donasi masyarakat Barru yang digalang oleh masing-masing kelompok Mahasiswa di tempat-tempat umum seperti di Alun-alun Kota Barru.

Komentar