oleh

JHW Atensi Kejari Wajo Transparan Tangani Kasus Korupsi

Editor : Syarifah Fitriani-Institusi, Wajo-

WAJO, BACAPESAN.COM – Jurnalis Harian Wajo (JHW) memberikan atensi kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo agar lebih transparan dalam menangani dan mengungkap kasus korupsi yang ada di Kabupaten Wajo.

Hal tersebut disampaikan Ketua JHW, Abdul Muis, disela-sela puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60, Rabu (22/7/2020).

Menurutnya, transparansi dalam penanganan kasus korupsi penting dilakukan oleh jajaran Kejari Wajo, tujuannya tak lain untuk menghindari timbulnya krisis kepercayaan kepada Kejari Wajo dalam menegakkan supremasi hukum di wilayah Kabupaten Wajo.

Tertutupnya informasi dalam pengungkapan sebuah kasus akan menimbulka paradigma masyarakat kalau kasus korupsi yang sedang ditangani terindikasi ada main mata yang dilakukan pihak kejaksaan untuk mengamankan kasus.

“Saya rasa cukup jelas aturannya, apalagi didalam undang-undang No. 14 tahun 2008, telah mengatur tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP),” ujar wartawan senior dari Harian Rakyat Sulsel.

Olehnya itu, di puncak peringatan HBA ke-60, masyarakat Wajo berharap, Kejari Wajo dapat melakukan penegakan hukum tanpa melanggar hukum.

Apalagi penegakan hukum tanpa melanggar hukum sejalan dengan tujuan reformasi birokrasi dalam kubu Kejaksaan terkait Pembangunan Zona Wilayah Bebas Korupsi menuju Wilayah bebas bersih melayani.

“Kami berharap, Kejari Wajo dapat bekerja seoptimal mungkin guna mendukung program Pembangunan melalui instrumen Pengawalan, Pengamanan Pembangunan. Tak lupa kami ucapkan selamat HBA ke-60, terus bergerak terus berkarya,” pungkasnya

Komentar