oleh

Sarankan New Normal, PHRI Sulsel Diminta Sabar

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin menerima kunjungan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, di Ruang Rapat Wali Kota Makassar, Rabu (22/7/2020).

Kunjungan yang dipimpin Ketua DPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga ini bertujuan untuk mengusulkan Pemkot Makassar untuk menerapkan new normal. Hanya saja, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar meminta PHRI bisa bersabar.

Prof Rudy Djamaluddin meminta kesabaran pihak PHRI dalam kegiatan mengumpulkan orang. Mengingat, pihaknya saat ini fokus dengan penurunan Covid-19 di Kota Makassar.

“Memang trend penurunan covid semakin membaik. Tetapi justru itu yang membuat saya khawatir karena hal itu bisa membuat masyarakat kita terlena. Jadi kita minta kesabarannya dulu,” kata Prof Rudy Djamaluddin.

Senada dengan itu, Kadis Pariwisata Makassar Rusmayani Madjid mengatakan, ditundanya permintaan pihak PHRI karena pengalaman saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lalu, pemerintah sempat kecolongan.

“PSBB kemarin kita itu sudah bagus, karena kita terlena pengawasannya, jadi naik lagi. Jadi pak wali (Prof Rudy) tidak mau lagi seperti itu,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini izin operasi perhotelan dan resotran sudah dibuka. Meski demikian, pemerintah tetap mewajibkan penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Sebenarnya restoran hotel, kamarnya, meeting boleh cuma terbatas. Kalau pengantin yang banyak orang itu tidak boleh, karena menurut pak wali (Prof Rudy), dikhwatirkan ada pembawa virus disana,” pungkasnya.

Komentar