oleh

109 Anggota Saka Bhayangkara Dilantik Kapolres Sidrap.

Editor : admin 1, Penulis : Ridwan Wahid-Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Kapolres Sidrap Akbp. Leonardo Panji Wahyudi sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhyangkara melantik anggota Saka Bhayangkara berjumlah 109 orang.

Kegiatan Pelantikan Saka Bhayangkara 2020 dan Pengukuhan Dewan Kehormatan Saka Bhayangkara 2020/ 2022, Rabu(22/07/2020) bertempat di depan ruangan sat res Narkoba Polres Sidrap.

Acara pelantikan itu dihadiri langsung Kapolres Sidrap Akbp. Leonardo Panji Wahyudi, Wakapolres Sidrap Kompol Ishak Ifa, dan pembina mewakili ketua Kwarcab Sidrap Baharuddin, dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Soma Miharja, Kabag Sumda Kompol Sudirno, Kasat Lantas AKP Suprianto, Kasat Binmas Akp Rosnawati, Kasubbag Log Iptu Sunarto, Kasat Lantas Iptu Muh Irsal, Para Perwira Polres Sidrap dan Saka Bhayangkara Cabang Sidrap.

Anggota Saka Bhayangkara Angkatan 20, tahun 2020 yang dilantik berjumlah 109 orang dan diwakili sebanyak 16 orang Saka Bhayangkara dan pengukuhan dewan Saka Bhayangkara sebanyak 7 orang dan diwakili 2 orang yaitu Iptu Syaripuddin HMT Kapolsek Panca Lautang dan Arifuddin Jabbar Sekretaris dewan kehormatan Saka Bhayangkara.

Pembinaan saka dengan Dasa Darma dan Tri Sátya Prásbhara, Pramuka Saka Bhayangkara Sidrap ini dapat melahirkan para pramuka profesional, moderen dan terpércaya.

“Ucapan terima kasih yang sama, saya sampaikan pula képada Bapak Waka Polres Sidrap selaku pimpinan saka, Para Kasat dan para Kapolsek Jajaran serta Pamong Saka Bhangkara tingkat Ranting yang telah memberikan komitmen dan dukungan yang bésar bagi pelaksanaan kegiatan Saka Bhayangkara di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Lanjut dia, masih panjang perjalanan untuk mewujudkan Gerakan Pramuka sebagai wadah pilihan utama kaum muda dan menjadi solusi handal permasalahan kaum muda.

“Namun, saya yakin, dengan bantuan dan kerjasama yang baik dari seluruh jajaran organisasi dan anggota Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara, pengurus Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara periode yang akan datang,” sambungnya.

Komentar