oleh

Bupati Bone Lantik Kepala Inspektorat Jadi Sekda Bone

Editor : Syarifah Fitriani-Bone-

BONE, BACAPESAN.COM – Kepala Inspektorat Kabupaten Bone, Andi Islamuddin, resmi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) setelah dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone oleh Bupati Bone Dr Andi Fahsar M Padjalangi, di Gedung PKK Kabupaten Bone, Kamis (23/07).

Andi Fahsar mengemukakan, jabatan Sekda adalah jabatan strategis dan sangat penting. Karena mempunyai kewajiban membantu kepala daerah menyusun dan memberikan pertimbangan pembangunan kemasyarakatan.

“Sekda harus membangun dan membina hubungan kerja baik internal maupun eksternal. Sekda harus kerja 24 jam,” jelasnya seusai pelantikan.

Sementara itu, Andi Islamuddin yang ditemui usai pelantikan dan pengambilan sumpah, mengatakan niatnya sebelum mendaftar calon Sekda Bone adalah membantu Bupati dan Wakil Bupati Bone dalam mewujudkan visi dan misinya.

“Alhamdulillah. Mohon doa dan dukungannya. Semoga saya amanah dengan jabatan ini,” ungkapnya.

Diakui Islamuddin, apa yang diraihnya hingga saat ini, tidak lepas dari doa dan dukungan dari berbagai pihak, keluarga dan kerabat.

Mantan Kepala Inspektorat itu lahir di Bone, 20 Oktober 1970, merupakan anak kelima dari delapan bersaudara ini, mengaku bangga menjadi anak dari kepala desa (Kades).

“24 tahun Bapak saya menjadi Kades Sailong, Kecamatan Dua Boccoe,” ujarnya.

Sebelum menjadi Sekda Kabupaten Bone, ia menjadi pendaftar pertama calon Sekda Bone kala itu dan ada empat pendaftar calon Sekda Kabupaten Bone, salah satunya adalah dirinya.

Sosok yang lama berkecimpung khususnya di bidang kepegawaian lingkup Pemkab Bone sebelum menduduki jabatan Sekda Bone, Andi Islamuddin menjabat Kepala Inspektorat Kabupaten Bone, ia juga sempat menjabat sebagai Kepala BKDD tahun 2013 hingga 2017 dan Kepala BKPSDM 2017 sampai 2019. (enal)

Komentar