oleh

Imigrasi Parepare Berikan Layanan Eazy Paspor di Pinrang

Editor : admin 1, Penulis : Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Dengan adanya pelayanan paspor di Kabupaten Pinrang oleh Kantor Imigrasi (Kanim) Pelayanan Parepare akan memberikan kemudahan bagi warga Pinrang hal tersebut dikemukakan Bupati Pinrang Irwan Hamid saat menghadiri lounching layanan Eazy paspor, bertempat di Balai Latihan Kerja Pinrang, Kamis (23/7).

Lebih lanjut Andi Irwan menuturkan, banyak masyarakat Pinrang yang mengurus paspor di Parepare, ada yang mengurus untuk haji, umrah dan tenaga kerja.

“Dengan adanya layanan Eazy Paspor di Pinrang hal tersebut memberikan keuntungan bagi masyarakat, baik dari sisi keuangan, resiko bahkan waktu, mereka tidak perlu lagi ke Parepare cukup di Pinrang saja,” ungkapnya.

Sementara itu Dodi Karnida Devisi Keimigrasian Kanwil Hukum dan Ham Sulawesi Selatan menuturkan, akan dibuatkan nota kesepahaman ( Mou ) dengan pihak Pemerintah Kabupaten Pinrang agar pelayanan di Kabupaten Pinrang punya payung hukum nantinya.

“Prosedur pelayanan di Pinrang tidak ada bedanya dengan yang ada di Parepare, semuanya sama termasuk jumlah pembayaran dalam pengurusan,” jelasnya.

Untuk dapat dilayani dalam pengurusan paspor cukup siapkan Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Surat Nikah/Buku Nikah/Jazah

Komentar