oleh

KPU Tator Donasikan Rp48 Juta Untuk Korban Banjir Masamba

Editor : admin 1, Penulis : Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Bencana alam yang terjadi di Masamba Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan yang menelan korban jiwa hingga puluhan. Dan sejumlah kalangan memberikan perhatian dengan menyalurkan bantuan.

Tak ketinggalan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja (Tator) yang juga turut prihatin dimana beberapa keluarga KPU Luwu Utara juga menjadi korban bencana alam. KPU Tana Toraja pun berdonasi mulai dari komisioner KPU kabupaten hingga PPS yang menggalang dana sampai 48 juta.

Menurut ketua KPU Tana Toraja, Risal Randa saat gelar conferensi pers di ruang pertemuan kantor KPU Tana Toraja, Rabu 22 Juli 2020 mengatakan bahwa jajaran KPU Tana Toraja turut merasa prihatin dengan bencana yang terjadi di Masamba.

“KPU dan jajaran hingga ke PPS mengumpulkan dana dalam tiga hari terakhir dan jumlah dana yang terkumpul kurang lebih 48 juta. Dana tersebut akan dibelikan beras sebanyak 1 ton, keperluan bayi, keperluan perempuan serta minyak angin yang juga cukup dibutuhkan masyarakat di sana,” kata Risal.

Lebih lanjut dijelaskan Risal bahwa bantuan donasi tersebut akan diantarakan langsung bersama beberapa PPK dan akan bergabung dengan KPU Provinsi Sulawesi Selatan dan akan diserahkan kepada KPU Lutra selanjutnya mereka yang serahkan langsung kepada keluarga KPU Lutra yang juga tertiba bencana.

“Melalui bantuan ini, kami berharap dapat membantu masyarakat di sana, dan dapat meringankan beban mereka ditengah bencana yang terjadi ditengah pandemi wabah Covid-19,” pungkasnya.

Komentar