oleh

Website Disdukcapil Makassar Diganggu Hacker Galau

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Headline, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Website resmi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar sempat berubah wajah berapa saat. Website pelayanan administrasi dan kependudukan itu dihack orang tak dikenal, Kamis (23/7).

Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady tidak menampik website pelayanan miliknya telah dihack. Meski begitu, layanan online tak ada gangguan dan tetap berjalan seperti biasanya.

“Iya website di hack kemarin subuh. Kami saat ini masih perbaiki,” cetus Aryati Puspasari Abady.

Untuk sementara, kata Puspa, masyarakat boleh menggunakan aplikasi melalui dukcapilmakassar.co.id/app. Sambil, menunggu tim teknis memperbaiki sistem pelayanan online di website dukcapil.makassar.go.id.

“Semoga layanan ini bisa segera pulih, halaman depannya sudah bisa dimanfaatkan masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya, website resmi Disdukcapil Makassar di alamat https://www.dukcapilmakassar.co.id/ di hack orang tak bertanggung jawab, Rabu(22/7/2020) sejak subuh. Tampak situs pelayanan itu berubah jadi backgroud hitam dengan sebuah gambar animasi yang sedang menangis. Di bawah gambar tersebut, terdapat tulisan ‘galauEd By 4LM05TH3V!L – Hidden Ghost Team’ dan sebuah kata yang bernuansa patah hati ‘if u need me, why u leave me?’.

Komentar