oleh

Semakin Membaik, Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Luwu Utara Capai 94,8 Persen

Editor : Syarifah Fitriani-Luwu Utara-

LUTRA, BACAPESAN.COM – Penanganan Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara menunjukkan progress yang semakin membaik. Menyusul adanya penambahan orang yang sembuh sebanyak 4 orang. Kini, dari 58 kasus konfirmasi positif, 55 orang di antaranya telah sembuh, dua orang masih dikarantina dan satu orang meninggal dunia.

“Proporsi kesembuhan covid-19 di Lutra kini 94,8%. Tingginya angka kesembuhan dan semakin rendah angka insidensi menunjukkan kualitas layanan semakin baik. Tenaga medis juga semakin survive dan rumah sakit semakin beradaptasi terhadap situasi yang ada,” kata Jubir Penanganan Covid-19 Lutra, Komang Krisna, Kamis (23/7/2020), di Masamba.

Meski begitu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan masih tetap melakukan pemeriksaan rapid test terhadap masyarakat yang bepergian, terutama para pelaku usaha dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan untuk uji RT-PCR, jika ada yang reaktif rapid test.

“Walaupun angka kesembuhan meningkat, bukan berarti kita sudah merasa aman, tapi justru harus semakin meningkatkan kewaspadaan,” tegasnya. Apalagi, kata dia, Luwu Utara mengalami musibah banjir bandang yang memerlukan perhatian serius, terutama penularan covid-19.

“Banyaknya relawan menangani korban bencana, tentu memerlukan perhatian khusus dalam mencegah penyebaran covid-19 di Luwu Utara,” pungkasnya.

Komentar