oleh

Penuhi Syarat Dukungan, TP Kian Mantap Bertarung di Musda Golkar Sulsel

Editor : Kalmasyari-Headline, Parepare, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Syarat dukungan bertarung di Musda Golkar Sulsel terpenuhi. Ketua DPD II Golkar Parepare, Taufan Pawe (TP) kian mantap melaju sebagai salah satu kandidat yang diperhitungan menjadi ketua partai berlambang pohon beringin rindang itu.

Tak hanya itu, TP juga mendapat amunisi baru di pencalonannya. Itu setelah tampak Abdillah Natsir yang juga Sekretaris Golkar Sulsel mendampingi TP saat mengembalikan berkas dukungan tersebut.

Penegasan tersebut diungkap Ketua Bappillu Golkar Parepare, Muhammad Yusuf MR usai mendampingi Taufan Pawe menyerahkan berkas syarat dukungan kepada panitia pengarah atau steering committee (SC) Musda di Sekretariat Golkar Sulsel, Jalan Bontolempangan, Makassar, Sabtu, 25 Juli 2020.

Seperti diketahui, bakal calon ketua wajib memenuhi syarat dukungan minimal 30 persen dari voters atau pemilik suara di Musda.

Ada 30 suara yang diperebutkan, jadi bakal calon harus mengantongi minimal 9 dukungan suara sebagai syarat untuk melenggang ke Musda.

“Alhamdulillah, kita sudah memenuhi syarat dukungan. Itu tadi sudah diverifikasi oleh SC. Sekarang kami tinggal tunggu dan mengikuti saja OC dan SC tahapan selanjutnya. Kami akan ikut dan siap, kapan dan di mana saja pelaksanaan Musda,” ujar Yusuf MR kepada sejumlah awak media, Sabtu, 25 Juli 2020.

Yusuf menjelaskan, Abdillah Natsir ikut mendampingi Taufan Pawe saat mengembalikan syarat dukungan tentu menjadi hal sangat positif. Diketahui, Abdillah Natsir juga Plt Ketua Golkar Luwu yang merupakan salah satu voters.

“Memang betul kalau Pak Abdillah secara terang-terangan menyatakan sikap dukungan kepada Pak Taufan Pawe di hadapan sejumlah awak media. Insya Allah, Pak Taufan Pawe semakin optimis maju di Musda Golkar. Apalagi akan ada pemilik suara yang bergabung dengan Pak Taufan Pawe, ” kata Yusuf.

Batas akhir penyerahan dukungan bagi bakal calon hari ini, Sabtu, 25 Juli 2020.

Jelang Musda Golkar Sulsel, selain Taufan Pawe, ada delapan kandidat lainnya yang mendaftar dan mengembalikan formulir. Diantaranta, Syamsuddin A Hamid, Supriansa, Hamka B Kady, Andi Rio Idris Padjalangi, Abdillah Natsir, Emir Baramuli, Kadir Halid, dan Andi Syamsul Alam Mallarangeng.
(***)

Komentar