oleh

Sehari, Kakanwil ‘Groundbreaking’ Gedung Balai Nikah di Dua Kabupaten

Editor : Syarifah Fitriani-Gowa, Takalar-

GOWA, BACAPESAN.COM – Dalam sehari, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Anwar Abubakar, melakukan Groundbreaking atau peletakan batu pertama di dua kabupaten yakni Gowa dan Takalar, Jumat 24 Juli 2020 kemarin. Peletakan batu pertama ini untuk pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di dua kabupaten bertetangga itu.

Diawali di Kabupaten Gowa, tepatnya di Kecamatan Bontonompo, Anwar didaulat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji yang pembiayaannya bersumber dari anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2020.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengungkapkan bahawa gedung yang dibangun dengan uang negara ini adalah milik pemerintah dan masyarakat. Oleh karena itu dalam proses pembangunannya harus diawasi oleh publik.

“Seluruh elemen bisa melihat dan harus memperhatikan proses pembangunan hingga selesai. Apakah sudah sesuai dengan harapan kita bersama,” ucapnya.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar yang berjarak sekira 20 km dari Kabupaten Gowa. Di tempat ini, Anwar kembali meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya membangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Galesong.

“Protokol kesehatan harus tetap menjadi prioritas  utama. Mohon keluarga besar Kemenag Takalar  agar tidak ada yang terpapar corona. Kepala Kemenag Takalar harus bertanggungjawab menjaga ini”, ucap Anwar mengawali sambutannya usai acara peletakan batu pertama.

Untuk tahun ini, kata dia, Sulsel mendapatkan 15 unit bangunan SBSN yang akan dibangun di beberapa kabupaten se Sulawesi Selatan.

“Kita berharap semua KUA kedepannya mendapatkan anggaran SBSN sehingga  kualitas standar pelayanan masyarakat dan manasik haji dapat terpenuhi,” harapnya.

Komentar