oleh

Warga Ngaku Cuma Jadi Penonton, Kades: Sudah Pernah Dapat Bantuan

Editor : Syarifah Fitriani-Bone, Headline-

BONE, BACAPESAN.COM – Baru-baru ini, seorang warga Desa Tawaroe, Aris (35), mengaku belum pernah dapat bantuan selama desanya terendam banjir dan hanya jadi penonton saat bantuan untuk korban banjir Masamba melintas di desanya.

Sontak pengakuannya itu ditampik keras oleh Kepala Desa (Kades) Tawaroe Kecamatan Dua Boccoe, Andi Agussalim dan Camat Dua Boccoe Kabupaten Bone, Andi Musafir.

Pengakuan Aris saat ditemui RakyatSulsel, Sabtu (25/07) sekira pukul 11.25 Wita bahwa sejak banjir melanda desanya sekira sepuluh (10) hari lamanya belum pernah menerima bantuan apalagi air bersih padahal warga Desa Tawaroe sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Kepala Desa (Kades) Tawaroe Kecamatan Dua Boccoe, Andi Agussalim, mengakui kalau warganya sudah dapat bantuan, seperti bantuan berupa sembako. Namun air bersih dari PDAM memang belum pernah ada.

“Bantuan telah dibagikan pada hari Kamis (23/07/2020) kemarin, kalau air bersih memang belum pernah ada karena warga juga belum pernah meminta,” ujar Andi Agussalim.

Hal senada diungkapkan Andi Musafir yang dihubungi secara terpisah RakyatSulsel. Bahkan ia membantah kalau warga Desa Tawaroe Kecamatan Dua Boccoe belum pernah mendapatkan bantuan.

“Sudah pernah dapatkan bantuan ndi, baik dari Bupati Bone, Ketua Tim Penggerak PKK dan Baznas Bone dan bantuan itu per KK, kalau air bersih memang terbatas saat ini karena mobil PDAM pengangkut air bersih ke Masamba,” ujar Andi Musafir. (enal)

Komentar