oleh

Cegah Stunting, Desa Wattang Pulu Gelar Rembuk

Editor : admin 1, Penulis : Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM -Pemerintahan Desa Wattang Pulu menggelar Rembuk Stunting, terkait Pencegahan dan Penanganan Stunting, bertempat di Kantor Desa Wattang Pulu Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, Senin (25/7).

Turut hadir Kepala Desa Wattang Pulu, Kepala dusun, Kader Posyandu, Lembaga ketahanan Desa, Bidan Desa, Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Anggotanya, Tokoh Masyarakat dan Para Tokoh Pemuda.

“Perlunya pemberian makanan Bergizi bagi ibu hamil, ibu menyusui dan Balita, hal tersebut akan mencegah secara dini terjadinya stunting,” tutur Pendamping Desa Yuriah.

“Pada dasarnya penanggulangan stunting pada 1000 hari kehidupan bayi dengan selalu memberi makanan bergizi, tetap memberi asi hingga usia 2 tahun,” ucap Yuriah.

“Perlunya pemanfaatan pekarangan untuk bisa menanam pohon sayur-sayuran dan buah-buahan dengan tanpa menggunakan pupuk pabrikan akan tetapi menggunakan pupuk organik, menggunakan pupuk kandang dan penggunaan humus,” tutur Kepala Desa Wattang Pulu, Darmawan.

“Untuk pemanfaatan pekarangan, pihak Desa akan menyiapkan bibit tanaman yang dibutuhkan dan wadah untuk menanam,” tutup Darmawan.

Komentar