oleh

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Sulsel: Terus Libatkan Masyarakat

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, Laode Arumahi membuka Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang dilaksanakan oleh Bawaslu Takalar, di Kantor Sekretariat Bawaslu Takalar, Senin (27/07/2020).

Sebelum dilakukan sosialisasi, terlebih dahulu Ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim bersama Pimpinan Bawaslu Takalar, Divisi Pengawasan, Nellyati memberikan arahan kepada semua peserta sosialisasi.

Ibrahim Salim menyampaikan, walaupun Kabupaten Takalar tak berpilkada tahun ini, namun pihaknya tetap eksis melakukan sosialisasi pengawasan politik dan melakukan pendidikan politik.

“Pada prinsipnya kita di Bawaslu Takalar tak tinggal diam walaupun tak melaksanakan Pilkada tahun 2020 ini. Kita juga akan fokus ke Desa Sadar Pengawasan seperti di Desa Massamaturu Kecamatan Polongbangkeng Utara dan Desa Panyakalang, Kecamatan Mangarabombang, dan insyaallah kita akan mengibarkan disemua Desa di Takalar masuk sebagai Desa Sadar Pengawasan,” ungkap Ibrahim Salim.

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi, berharap setiap pelaksanaan event Pilkada di Takalar dapat berjalan dengan baik. Dalam artian sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tentunya harapan ini bisa tercapai apabila pengawas pemilu terus melibatkan masyarakat dalam pengawasan partisipatif. Apalagi di Takalar ini, sudah terbentuk beberapa Forum pengawasan partisipatif dan sudah ada Desa Sadar Pengawasan yang dibentuk.

Dari hal itu, tinggal mematangkan dan menguatkan program kerja untuk pengawasan partisipatif. Dengan adanya Pengawasan Partisipatif, tentunya Bawaslu sangat dimudahkan dalam pengawasan.

“Saya yakin dan percaya Bawaslu Takalar memilki ide-ide yang cemerlang sehingga tetap mendapat dukungan dari masyarakat,” tutup Laode Arumahi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Pimpinan Bawaslu Takalar, Divisi Pengawasan, Nellyati. Sekadar diketahui, bahwa kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif ini tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Komentar