oleh

Pengawasan Akses Keluar-Masuk Makassar Diperpanjang

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Headline, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djalamaluddin mengumpulkan seluruh stakeholder di Posko  Gugus Tugas di Jalan Nikel, Senin (27/7). Agendanya, membahas evaluasi terhadap penerapan perwali nomor 36 tahun 2020 diperbatasan wilayah.

Hasilnya, pengawasan akses keluar-masuk Kota Makassar akan diperpanjang selama sepekan. Ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus corona atau covid-19 yang saat ini tengah melanda.

Kata Prof Rudy, hasil analisis tim epidemologi Gugus Tugas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar korelasi dengan penerapan perwali nomor 36 mulai menunjukkan hasil. Indikatornya, salah satunya itu angka kasus mulai menurun.

“Meski begitu, kita tidak boleh euforia dan sudah disampaikan kita tidak ingin pembatasan dilakukan menjadi longgar. Olehnya, pembatasan ini kita lanjutkan dulu,” papar Prof Rudy, Senin (27/7).

Terlebih lagi akan ada perayaan hari raya, sambung Profesir Ahli Beton ini, pihaknya tidak ingin ada lagi lonjakan angka kasus covid pasca lebaran seperti yang terjadi di Idul Fitri kemarin.

“Kasian masyarakat yang patuh protokol kesehatan tiba-tiba terkena gara-gara ada masyarakat yang tidak patuh akibat kelonggaran,” paparnya.

Komentar