oleh

Terima 646 Maba, Poltekpar Imbangi Sistem Kuliah Online dan Offline

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Politeknik Negeri Pariwisata Makassar menggelar workshop Pembentukan Sikap Dasar Profesi (PSDP) bagi 646 mahasiswa baru (maba) di aula I Wayan Bendi, Senin (27/07/2020).

Adanya covid-19 tahun ini membawa Poltekpar Makassar menggelar dua jenis perkuliahan yakni online dan offline yang digelar mulai tanggal 27 Juli 2020 hingga 08 Agustus 2020.

Direktur Poltekpar Negeri Makassar, Muhammad Arifin mengatakan untuk tahun ini, calon mahasiswa diwajibkan untuk memiliki laptop dikarenakan semua proses perkuliahan dilakukan secara daring tanpa adanya tatap muka.

“Perkuliahan secara daring tidak ada alasan mahasiswa yang tidak punya laptop, mahasiswa wajib menggunakan laptop. Kampus menyediakan kouta selama 3 bulan bagi mahasiswa yang laksanakan kuliah daring selama Covid-19,” ujarnya.

Sedang untuk biaya penggunaan data internet, Arifin mengatakan pihaknya akan menyediakan biaya untuk data internet yang digunakan selama tiga bulan. Selanjutnya ia juga tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 di proses belajar mengajar mahasiswa dengan membaginya dua shift sistem perkuliahan.

“Jadi proses belajar mengajar, kami tetap berdasarkan standar protokol kesehatan dengan membagi dua shift para mahasiswa baru untuk lebih mengenal kampusnya sendiri, ada yang masuk pagi dan ada yang masuk siang hari,” tambahnya.

Komentar