oleh

Disdik Makassar Pantau MPLS Siswa Baru Secara Daring

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Sekolah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran baru 2020-2021 di Kota Makassar dimulai. Untuk memastikan berjalan tanpa kendala, Dinas Pendidikan (Disdik) memantau jalannya MPLS secara daring di sejumlah sekolah.

Kepala Disdik Kota Makassar, Amelia Malik menyampaikan, kunjungan ke sejumlah sekolah untuk melihat perkembangan proses pengenalan siswa baru secara daring. Pasalnya, situasi saat ini masih dalam pandemi covid-19 yang mengharuskan belajar online.

“Kita lihat bagaimana proses MPLS ini. Mestinya mereka ini bertemu satu sama lain tapi karena pandemi makanya metode kita secara online,” papar Amelia Malik, Selasa (28/7/2020).

Meski secara daring, sambung Lia, kegiatan MPLS ini berjalan sesuai yang diharapkan. Sebab, sekolah merespon cepat dengan melakukan berbagai persiapan sehingga memudahkan masa pengenalan siswa dan sekolah.

“Tadi, kita pantau di SMP Negeri 3 bagaimana persiapan MPLS dan ternyata persiapannya matang sehingga siswa mudah memahami materi yang diberikan guru,” katanya.

Komentar