oleh

Kunjungan di Sulsel, Rapsel Ali Bawa Angin Segar Untuk Mahasiswa

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Headline, Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Pegadaian wilayah VI Makassar dan PT Pertani Persero menerima kunjungan dari anggota VI DPRI Muhammad Rapsel Ali pada Senin (27/07/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka Reses masa sidang ke VI tahun 2020 yang dilakukan oleh fraksi Nasdem.

Dalam kunjungan tersebut, Muhammad Rapsel menginisiasi pemberian beasiswa bagi calon mahasiswa yang diwujudkan dengan penandatanganan MoU antara Pegadaian, Pemerintah Kabupaten Selayar, Pemerintah Kabupaten Takalar, dan Universitas Fajar.

“Pada kesempatan ini kami memberikan bantuan beasiswa bagi 60 orang calon mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Selayar, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Gowa dan Makassar. Beasiswa tersebut juga kami berikan dalam rangka membantu di bidang pendidikan dimasa Covid 19,” ungkap Rapsel Ali.

Sejalan dengan itu, Pimpinan Wilayah VI PT Pegadaian Makassar, Alim Sutiono menyambut baik gerakan sosial yang diinisiasi oleh Rapsel Ali.

Menurutnya, selama ini Pegadaian telah melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat melawan kesulitan ekonomi di masa pandemi.

“Diawal masa pandemi Covid-19 ini, kami juga telah membuat program Gadai Peduli sebagai bentuk kepedulian Pegadaian terhadap masyarakat yang terdampak untuk memulihkan ekonomi masyarakat dengan menggadaikan emasnya. Nasabah pegadaian juga meningkat 30 persen di pandemi ini,” ujarnya.

Sementara itu kunjungan Muhammad Rapsel di PT Pertani Persero menjadi angin segar bagi Pertani.

“Dalam kunjungan ini kami menyampaikan kondisi Pertani saat ini dan hal hal yang masih bisa kami maksimalkan. Semoga dengan kehadiran beliau bisa membawa angin segar bagi kami terutama bisa mengulang kembali beberapa tahun lalu ketika kami mampu mengekspor beras Sulsel ke Arab Saudi” Pungkas Kepala Wilayah Pertani Arief Mugiarto

Komentar