oleh

Majukan Olahraga, Dokter Fadli Komitmen Buat Makassar Sehat dan Berprestasi

Editor : Syarifah Fitriani-Pilkada, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fadli Ananda, menegaskan komitmen memajukan olahraga daerah. Bersama Syamsu Rizal alias Deng Ical, dirinya tengah merancang program memajukan olahraga Makassar. Muaranya, selain masyarakat sehat, prestasi daerah ini di bidang olahraga bisa semakin cemerlang, khususnya di tingkat nasional.

Dokter Fadli optimistis mampu merealisasikan kemajuan olahraga Makassar. Pengalaman sebagai pembalap nasional menjadi modal untuk membangun olahraga daerah ini, termasuk membenahi sengkarut masalah di dalamnya. Mulai dari dukungan anggaran, konsistensi pembinaan hingga apresiasi terhadap atlet berprestasi.

Pengalaman sebagai pembalap nasional yang menggunakan anggaran swadaya membuat pengusaha muda mapan ini tahu betul anatomi dunia olahraga. Diakuinya, bukan perkara mudah memajukan olahraga, apalagi untuk berprestasi. Yang dibutuhkan bukan sekadar bakat, tapi konsistensi pembinaan dan dukungan anggaran.

“Sedikit banyak saya tahulah soal problematika di bidang olahraga. Mulai dari pembinaan hingga penghargaan bagi atlet berprestasi yang mengharumkan nama daerah, itu semua mesti jadi atensi,” ucap Dokter Pade-sapaan akrabnya, Selasa (28/7/2020).

“Insya Allah, kalau diberikan kesempatan, salah satu prioritas Dilan (akronim pasangan Deng Ical-Fadli Ananda) adalah membenahi dan memajukan olahraga,” sambung pemilik RSIA Ananda ini.

Dokter Pade berkeinginan Makassar menjadi gudang atlet. Ia optimistis hal itu bisa direalisasikan lantaran potensi memang ada. Selain itu, pihaknya juga ingin lebih membumikan olahraga di tengah masyarakat. Untuk itu, sarana dan prasarana olahraga di publik memang mesti dibenahi.

“Kita mau Makassar jadi gudang atlet, apapun cabangnya. Yakin dan percaya itu bukan mimpi, bisa direalisasikan karena potensi itu ada. Makanya, sedari dini kita mesti lebih memasyarakatkan olahraga, selain bisa menjaring bibit atlet bertalenta juga sebagai bagian pola hidup sehat,” pungkasnya.

Komentar