oleh

Pasca Banjir Bandang, Tim Kesehatan Brimob Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Masyarakat

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah-

LUTRA, BACAPESAN.COM – Setelah melaksanakan tugas penangan pasca banjir bandang di sejumlah lokasi yang terdampak banjir bandang masyarakat dan personel Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan mengikuti pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan oleh petugas medis Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan untuk memastikan kondisi fisik dalam keadaan sehat, Rabu (29/07/2020).

Komandan Batalyon Penugasan Akp Muhammad Agus menyampaikan, selain melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personel yang bertugas dan masyarakat yang terdampak banjir bandang. Satuan Brimob Polda Sulawesi selatan juga mendistribusikan Makanan siap saji dan air siap saji, ini merupakan wujud bhakti brimob untuk masyarakat.

“pemeriksaan kesehatan kepada personel maupun masyarakat sangat perlu, ini untuk mengetahui kondisi personel dilapangan dan masyarakat dipengunsihan. Kami juga melakukan distrubisi makanan 6000 bungkus tiap harinya dan distribusi air siap saji kepada masyarakat diseluruh wilayah yang terdampak banjir bandang,” kata Muhammad Agus

Menurut Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Muhammad Anis mengatakan, wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, pemeriksaan kesehatan bertujuan untuk menjaga kesehatan para petugas lapangan maupun masyarakat yang tedampak banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara. Seluruh personel hingga kini masih diperbantukan dalam melakukan pembersihan disejumah kawan yang terdampak banjir bandang.

“personel memerlukan tambahan vitamin dalam menunjang kinerja dilapangan. Sebab saat ini mereka masih terus membantu dalam pembersihan diwilayah pasca banjir bandang,”tutup Muhammad Anis

Muhammad Anis juga menambahkan, selain pemeriksaan kesehatan kepada personel dan masyarakat, kami juga meyiapkan makanan siap saji dan air siap saji setiap harinya kepada seluruh masyarakat yang terdampak banjir bandang di Kabupaten luwu utara.
(***)

Komentar