oleh

Prof Rudy Minta Hak Pilih Warga di Pilwalkot Makassar Terpenuhi

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Pilkada, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu terkait kesiapan pelaksanaan tahapan Pilwalkot Makassar 9 Desember 2020, di Balai Kota Makassar, Rabu (29/7).

Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudi Djamaluddin menyampaikan, pihaknya mendukungg penuh pelaksanaan pilkada serentak termasuk di Kota Makassar. Olehnya itu, Ia meminta agar hak pilih warga Makassar bisa terpenuhi.

“Jadi memamg kebenaran data hak masyarakat harus kita perhatikan. Seluruh hak pilih terakomodir dalam proses demokrasi kita,” papar Prof Rudy, sapaan akrabnya.

Dengan harapan, sambung Prof Rudy, pesta demokrasi yang dihelat 9 Desember bisa berjalan dan memenuhi kreteria-kreteria dasar. Sehingga, pemilihan berjalan sukses dan lancar.

Selain itu, anggaran yang digunakan KPU dan Bawaslu diminta agar digunakan secara efektif dan bisa dipertanggungjawabkan demi kesuksesan pilkada. Harapannya, Pilwalkot Makassar bakal menghasilkan pemimpin yang bisa memajukan Kota Makassar.

Komentar