oleh

Waspada, ASN Main Politik Bakal Ditindak Tegas

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin mengancam akan mengambil tindak tegas untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu sehubungan dengan potensi adanya ASN bermain dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar tahun ini.

“Sanksi tegas sudah ada dan itu ada regulasinya. Itu sudah tegas, paling berat pemecatan,” ungkap Prof Rudi Djamaluddin, Rabu (28/7).

Olehnya itu, kata Prof Rudy—sapaan akrabnya, pihaknya mengimbau agar seluruh ASN menjaga netralitas. Terlebih, pemerintah telah mengatur bagaimana sikap dan tindakan dalam berbagai regulasi terkait netralitas ASN.

“ASN sebagai pelayan masyarakat memang seyogyanya tidak terkontaminasi oleh pilihan-pilihan. Jadi kalau tidak ASN tidak netral maka harus ditindak tegas,” bebernya.

Terkait pengawasan, kata Profesor Ahli Beton ini, dirinya meminta peran media untuk ikut mengawasi segala gerak gerik ASN, utamanya yang ikut bermain politik. Bahkan, laporan media akan menjadi pertimbangan pemberian sanksi.

“Teman-teman media yang mengawasi. Laporkan kalau ada temuan karena ujung tombak pemerintah itu adalah media,” jelasnya.

Komentar