oleh

FKPPI Parepare Kurban 2 Ekor Sapi 3 Kambing

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Perayaan Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini, Keluraga Besar Pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (PC-FKPPI) 1912 Kota Parepare mengurbankan sebanyak 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Penyembelihan yang dilakukan pada pukul 14.30 (sore), di Mattirotasi, Jumat (31/7/2020) mengedepankan protokol kesehatan.

Ketua PC FKPPI 1912 Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, sebelumnya penyembelihan hewan Qurban dilakukan di Rumah Jabatan Walikota Parepare oleh Pemerintah Kota, dan selanjutnya di Lazismu, dan juga FKPPI sendiri yang digelar pada sore hari. Penyembelihan hewan kurban ini kata Erna, melalui arisan kebersamaan para anggota FKPPI Kota Parepare.

“Jadi ini kumpul-kumpulnya anak tentara melalui arisan qurban sebagai wujud kebersamaan. Walaupun anak tentara mungkin tidak kaya-kaya, tapi alhamdulillah bisa berqurban lagi tahun ini. Ini dilakukan setiap tahunnya, dan Alhamdulillah tahun ini bisa menyembelih 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing,” sebut Erat, akronim nama Ketua PKK Parepare ini.

Di sela-sela penyembelihan, Erna Rasyid Taufan menyampaikan beberapa hikmah dalam berqurban, seperti kesabaran nabi Ibrahim dan putranya Ismail AS ketika keduanya menjalankan perintah Allah. Nabi Ibrahim juga mengutamakan ketaatan kepada Allah dan mencintai-Nya dari mencintai dirinya dan anaknya.

“Orang yang menafkahkan, menginfakkan hartanya, baik ia dalam keadaan lapang atau banyak harta maupun ia dalam keadaan sempit. Nah FKPPI masuk dalam keadaan sempit dan alhamdulillah bisa berqurban. Mudah-mudahan bermanfaat bagi diri saya dan keluarga saya serta teman-teman FKPPI,”harap Erna.
(***)

Komentar