oleh

GMTD Gandeng Siloam Hospital dan Bank Nobu Galang Bantuan Korban Banjir

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Berita-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD), menggandeng Siloam Hospital Makassar dan Bank Nobu menggalang bantuan pangan serta sandang bagi korban terdampak banjir di Masamba.

Dalam penggalangan bantuan tersebut, warga Tanjung Bunga juga ikut mengumpulkan bantuan yang di himpun sejak 18 Juli 2020 hingga 28 Juli 2020.

“Kami sangat mengapresiasi Warga Tanjung Bunga atas solidaritas yang tinggi serta rasa empati terhadap korban banjir bandang Masamba. Warga secara sukarela berpartisipasi menyisihkan rejekinya dan mempercayakan kepada GMTD untuk menyalurkan donasi tersebut. Banyak bantuan yang terkumpul antara lain beras dan pakaian dari Warga.” ungkap Associate Director PT GMTD Tbk, A Eka Firman Ermawan

Lebih jauh kata Eka, dalam kesempatan tersebut GMTD ikut mendonasikan berbagai barang yang mungkin dibutuhkan korban banjir.

“GMTD sendiri juga mendonasikan barang-barang yang secara khusus dibeli baik berupa sembako, makanan instan, air, susu, pakaian dewasa dan anak, popok bayi maupun perlengkapan lainnya. Kami berkoordinasi dengan PMI Kota Makassar, menyusun daftar apa apa saja yang dibutuhkan oleh korban saat ini,” Eka menambahkan.

Sementara  itu, Siloam sebagai Mitra penggalang donasi ikut  menyumbangkan obat obatan.

“Siloam menyumbangkan obat-obatan serta perlengkapan kesehatan serta Bank Nobu juga turut berpartisipasi memberikan bantuan makanan maupun perlengkapan lainnya. Bila diakumulasikan, kurang lebih mencapai ratusan juta,” ungkap Eka.

Eka melanjutkan, Untuk distribusi donasi, kami bekerja sama dengan PMI Kota Makassar yang akan membawa langsung seluruh bantuan yang telah terkumpul. Rencana akhir pekan ini akan dibawa ke Masamba, dan akan dibagikan di titik titik yang telah di mapping oleh PMI sesuai kebutuhan korban terdampak.

“Kami sangat berharap, donasi ini bermanfaat dan dapat meringankan duka dan beban saudara-saudara korban banjir bandang di Masamba. Walaupun saat ini di seluruh penjuru Indonesia dan dunia terkena dampak Covid-19, tetapi tak mengurangi rasa kepedulian kami untuk juga menyisihkan bantuan kepada saudara-saudara kami yang terkena bencana,” tutupnya

Komentar