oleh

Satbrimob Polda Sulsel Bagikan 84 Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Editor : Syarifah Fitriani-Institusi-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dihari raya Idul Adha, Satuan Brimob Polda Sulsel melaksanakan salat Id di dua tempat yakni di Masjid Nurul Qalbi dan Aula Lumentut yang semuanya berlokasi di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan Sultan Alauddin No.l 75 Makassar, Jumat (31/7/2020).

Satbrimob Polda Sulsel tak hanya melaksanakan Salat Idul Adha saja, tetapi juga melaksanakan pemotongan hewan kurban. Sebanyak 84 ekor hewan kurban yang terdiri dari 80 ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing yang dikurbankan oleh personel Satbrimob Polda Sulsel.

Kegiatan pemotongan kurban ini dibuka langsung oleh Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis. Ia didampingi Danyon A Pelopor AKBP Darminto serta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sulsel Mely Anis Prasetio.

Anis menuturkan pelaksanaan ibadah lurban kali ini, ia bersama jajaran Satbrimob Polda Sulsel memotong 84 Hewan kurban. Diantaranya 80 Ekor sapi dan 4 Ekor Kambing.

“Dalam proses pembagian daging qurban nantinya agar tidak mengumpulkan banyak orang, kami telah membagikan kupon kepada masyarakat yang membutuhkan ini sebagai salah satu wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tuturnya.

Muhammad Anis menambahkan pemberian daging kurban kali ini bukan hanya untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak covid -19 saja, tapi juga untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang, yang penyembelihannya dilakukan di Masamba.

“Qurban ini kita laksanakan setiap tahunnya di Satbrimob Polda Sulsel, selain menyempurnakan ibadah kita, ini juga merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat yang dimana kita membagikan daging Qurban kita kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” jelas Muhammad Anis.

84 ekor Hewan Qurban ini terbagi di seluruh Markas Brimob yang ada di Sulawesi Selatan, masing-masing personel yang ada Mako Batalyon yang ada di Makassar, Parepare dan Bone semuanya ikut melaksanakan.

Komentar