oleh

Mahasiswa KKN Unhas Edukasi Covid di Enrekang

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Gelombang 104 yang berlokasi di Kabupaten Enrekang menggelar kegiatan edukasi pencegahan Covid-19 di tempat-tempat pelayanan umum.

Dosen Pendamping KKN Unhas, Asman menyampaikan, kegiatan ini berlangsung secara simultan di Pasar Sudu Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang. Serangkaian kegiatan edukasi, memberikan tutorial cara pembuatan penyanitasi tangan (hand sanitizer) dari bahan herbal yang banyak terdapat dilingkungan sekitar.

“Edukasi ini dilakukan daring dan secara langsung. Untuk edukasi langsung mahasiwa mendatangi Pasar Sudu dan membagikan masker, baik kepada pedagang maupun pengunjung,” kata Asman, Minggu (2/8).

Dikatakan Asman, setiap melaksanakan kegiatan, mahasiswa KKN Unhas memperhatikan dengan ketat protokol pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu dengan menjaga jarak aman dan mengenakan masker.

Untuk kegiatan edukasi melalui media, mahasiswa KKN Unhas di Enrekang 1 melakukan promosi kesehatan dalam bentuk leaflet dan poster. Material edukasi ini dibagikan kepada pedagang dan pengunjung, serta ditempel pada tempat-tempat umum yang tersedia.

“Mahasiswa juga melakukan distribusi informasi melalui media online seperti Instagram, Whatsapp dan Facebook,” paparnya.

Komentar