oleh

Minim Peserta Didik, SMPN 49 Makassar Kembali Buka Pendaftaran

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Sekolah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru tingkat SD dan SMP di Makassar telah berakhir. Meski begitu, masih ada sejumlah sekolah yang minim pendaftaran peserta didik termasuk SMP baru.

Kepala SMP Negeri 49 Makassar, Ikhsan mengatakan, kuota peserta didik yang dibuka sebanyak 160 orang dengan lima kelas atau rombongan belajar (rombel). Hanya saja, hingga proses pendaftaran ditutup, baru 112 siswa yang mengisi.

“Yang murni lulus PPDB itu 112 orang. Tapi sudah ada beberapa yang kami tampung jadi sekarang kita butuh sekitar 40 orang siswa,” kata Ikhsan, Senin (3/8).

Untuk itu, sambung Ikhsan, pihaknya akan membuka pendaftaran sistem offline atau luar jaringan. Calon peserta didik diwajibkan melengkapi berkas seperti kartu keluarga, akta kelahiran, surat keterangan lulus, dan foto.

“Kita tinggal terima secara offline saja. Jadi yang datang itu kita verifikasi berkasnya kalau memenuhi syarat kita terima,” ujarnya.

Meski begitu, pihak sekolah tetap mengutamakan siswa yang berasal dari Kota Makassar. Khususnya yang berada pada jalur zonasi. Apalagi sekolah ini berada di wilayah perbatasan Gowa-Makassar.

Komentar