oleh

Tak Semua Siswa Mampu, Pemkot Makassar Kaji Skema Belajar Daring

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Skema pembelajaran daring atau online yang diterapkan selama pandemi corona atau Covid-19 belum dapat menyentuh semua lapisan, terutama masyarakat prasejahtera. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tengah mengkaji skema pembelajaran tersebut.

Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudi Djamaluddin menyampaikan, konsep belajar daring bakal diterapkan di seluruh sekolah di Makassar. Hanya saja, metode belajar seperti itu perlu dipikirkan sehingga bisa dilakukan seluruh siswa.

Ia pun mulai menyusun skema agar siswa kurang mampu tetap bisa diakomodir dalam mengikuti pembelajaran daring. Baik itu dalam bentuk subsidi kuota ataupun pengadaan gawai.

“Kita akan rumuskan kebijakan yang terbaik untuk bisa menunjang pembelajaran sistem daring,” kata Prof Rudi Djamaluddin, Minggu (2/8).

Ia menilai keterbatasan infrastruktur jangan sampai menghambat proses belajar mengajar. Tidak boleh ada siswa yang tidak bisa mengikuti pembelajaran. Termasuk memanfaatkan dana bos untuk menunjang pembelajaran, jika sesuai regulasi.

“Bagaimana pun dana bos itu diperuntukkan untuk menunjang proses pembelajaran dan sistem daring itu dengan kondisi sekarang adalah salah satu proses pembelajaran yang mau tidak mau harus kita lakukan,” ungkapnya.

Komentar