oleh

Gaet calon Mahasiswa Baru, Ini Startegi Kepala Pusat Promosi Unismuh Enrekang

Editor : admin 1, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM -Universitas Muhammadiyah Enrekang terus berbenah dan menggenjot diri utamanya dalam menggait calon mahasiswa baru.

Sebagai Universitas pertama di Kabupaten Enrekang, UM Enrekang menawarkan beberapa program studi dari dua fakultas yang ada.

Dari fakuktas Keguruan dan Ilmu pendidikan terdapat lima pilihan program studi yakni Pendidikan Non Formal (FNP), pendidikan matematika, pendidikan bimbingan konseling, pendidikan bahasa Inggris dan pendidikan guru sekolah dasar.

Selain itu di Fakultas sains teknologi, pilihan program studi yang dapat dipilih yaitu teknik sipil, agroteknologi, bio kewirausahaan dan perpusatakaan dan sains informasi yang semuanya merupakan jenjang Starata 1 (S1).

Dalam menggait para calon mahasiswa baru, Kepala Pusat Promosi dan Pengembangan Institusi Mutmainnah mengungkapkan beberapa strategi dalam menarik minat mahasiswa baru.

“Kita membuka beberapa posko informasi dan pelayanan mahasiswa baru sebagai syiar ke calon mahasiswa baru supaya lebih terjangkau dalam hal penerimaan dan pendaftaran,” ucap Mutamainnah.

Oleh karena itu posko-posko tersebut di pusatkan betul-betul dari rumah dosen, dan tersebar di berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Enrekang. Ungkap Mutamainnah yang juga merupakan dosen bimbingan konseling.

Adapun lokasi posko tersebut diantaranya berlokasi di Desa Boiya Kecamatan Maiwa, di Kecamatan Curio tepatnya jalan poros Parombean, ada juga di Matua Kelurahan Buntu Sugi Kecamatan Alla, selanjutnya di Maroangin Kecamatan Maiwa dan yang terakhir di Cakke, jalan Ahmad Yani Kelurahan Lakwan Kecamatan Anggeraja.

Ada juga satu posko di Kabupaten Pinrang yang merupakan kelas pengembangan UM Enrekang.

Selain pembukaan posko di beberapa rayon kita juga mengencarkan syiar digital dalam bentuk aktifasi media sosial dan animasi video bergambar.

Hal ini demi mengait hati kaum milenial khususnya generasi terkini, untuk mendaftar diri ke jenjang belajar yangg lebih tinggi ada di kabupaten Enrekang. Tutupnya.

Komentar