oleh

Kabar Gembira, Pemkot Makassar Bakal Bagi-bagi Ponsel Untuk Siswa

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Sekolah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Tahun ajaran baru telah dimulai, konsep pembelajaran akan dilakukan secara daring. Namun sayangnya, tidak semua siswa mampu mengikuti pembelajaran online terutama warga prasejahtera.

Meski begitu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tetap berupaya agar siswa tetap mendapat pendidikan. Bahkan, Pemkot Makassar melalui Dinas Pendidikan bakal membagikan gawai atau ponsel kepada siswa. Itu khusus peserta didik jalur afirmasi alias tidak mampu.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Amelia Malik menyampaikan, pihaknya tengah mendata siswa-siswa yang tidak memiliki gadget. Anggaran pengadaan ponsel berasal dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) afirmasi dan kinerja.

“Anggaran tablet itu BOS Afirmasi dan Kinerja untuk SD dan SMP. Jumlahnya ada 16 sekolah yang dapat, salah satunya SD Bawakarang dan SMP Negeri 8,” kata Amelia Malik, Selasa (4/8).

Dijelaskan Lia—sapaan akrabnya, pihaknya menargetkan distribusi bisa dilakukan pekan ini. Setiap penerima gadget akan dibuatkan berita acara dengan tujuan laporan pertanggungjawaban.

“Kita akan buatkan berita acara peminjaman. Kalau tablet itu hilang, mereka (siswa) yang mengganti tapi kalau rusak tidak ada masalah,” ucapnya.

Komentar