oleh

Kapolda Sulsel Kembali Berganti

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Headline, Institusi-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel kembali mengalami pergantian. Jabatan pimpinan Polda Sulsel tersebut, sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Hal tersebut berdasarkan surat Telegram (TR) nomor ST/2247/VIII/KEP./2020 yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis pada Senin (03/08/2020).

Dalam TR tersebut, Irjen Pol Mas Guntur Laupe diangkat dengan jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat 1 Sespim Lemdiklat Polri. Sementara jabatan lamanya diisi oleh Irjen Pol Drs Merdisyam, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara.

Tak hanya itu, jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulsel ikut berganti. Dimana Kombes Augustinus Berlianto Pangaribuan juga diangkat dalam jabatan baru, Kabagrenopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri. Jabatan lamanya pu kini diisi oleh Kombes Pol Widoni Fedri, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Dittipidkor Bareskrim Polri.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi membenarkan adanya rotasi jabatan tersebut. Dia mengatakan, rotasi jabatan merupakan bentuk penyegaran dalam institusi Polri.

“Iya benar, ada surat telegram Kapolri Jenderal Idham Azis. Dalam TR itu Kapolda Sulsel hingga Dirkrimsus Polda Sulsel berganti,” kata Ibrahim Tompo, Selasa 4 Agustus 2020.

Ibrahim menerangkan dalam surat telegram ini, bukan hanya Kapolda dan Dirreskrimsus Polda Sulsel yang berganti. Akan tetapi, tiga Kapolres jajaran ikut dipromosikan ke jabatan baru.

“Tiga Kapolres jajaran Polda Sulsel dalam TR ini juga berganti,” tambahnya.

Ketiga Kapolres yang dirotasi ke jabatan baru ini yakni, Kapolres Takalar, AKBP Budi Wahyono diangkat dalam jabatan sebagai Kabagbinkar Rosdm Polda Sulsel. Dan jabatan lamanya diisi oleh AKBP Beny Murjayanto dari Kabagbinkar Rosdm Polda Gorontalo.

Kemudian, Kapolres Wajo, AKBP Dedy Dewanto diangkat dalam jabatan baru sebagai, Irbid Itwasda Polda Jawa Barat. Sementara jabatan lamanya diisi oleh AKBP Muhammad Islam Amarulloh dari Danyontar Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

Komentar