oleh

Poltekpar Makassar Gelar ESQ Training Online via Zoom

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Politeknik Pariwisata Negeri Makassar menggelar Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Training Online via Zoom dan berlangsung selama dua hari yakni pada Sabtu dan Minggu, 1-2 Agustus 2020.

Gelaran ESQ Training ini bertujuan sebagai bekal Pengetahuan dan fondasi diri kepada Mahasiswa Baru Poltekpar Makassar

Berbeda dari tahun lalu, untuk tahun ini sebanyak 649 maba poltekpar makassar mengikuti Training ESQ melalui online, dimana pandemic covid 19 yang tidak memungkinkan untuk melakukan secara offline seperti pada umumnya.

Selama dua hari maba Poltekpar Makassar akan digali apa motivasinya untuk menjadi Mahasiswa, kemudian diberikan bekal atau modal yang bermanfaat untuk hari ini dan seterusnya.

Adapun materi yang diberikan adalah Self Management (Memahami Jati Diri dan Keterampilan Mengelola Diri), Finding Grand Why (Memahami Makna dan Tujuan Belajar), Unlock The Inner Power (Menggali Kekuatan Dalam Diri), Break The Mental Block (Membebaskan Diri dari Belenggu), Wawasan Kebangsaan dan Anti Radikalisme (Menanamkan Cinta Tanah Air dan Anti Radikalisme), Anti Korupsi dan Waspada NARKOBA/NAPZA (Menghindari Sikap Korup Sejak Mahasiswa dan Selalu Waspada dengan NARKOBA), Unshakable Mentality (Ketahanan Diri Ditengah Guncangan), dan The Power of Vision (Memetakan Tujuan Akhir dari Belajar).

“Dengan terlaksananya ESQ ini memberikan gambaran pada kita semua, siapa diri kita dan mau kemana kita baik untuk di dunia tentupun dihari kemudian. Ini tidak mudah tanpa melalui suatu kajian, tanpa melalui suatu proses tidak mungkin akan kita memahami siapa diri kita semua,” ungkap Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin Senin (03/08/2020) kemarin.

Adapun yang menjadi Trainer ESQ yakni Ramdani, Adek, dan juga Rudi sebagai para Trainer Lisensi DR. (H.C) Ary Ginanjar Agustian yang menjadi pemandu Training Online selama dua hari. Pada training berlangsung Trainer memberikan 3 tips

“Bagaimana kita menjadi raja bagi diri sendiri, Jangan sampai kita terpengaruh oleh lingkungan, Justru kita yang harus mengendalikannya, karena kita sendiri yang pegang remot kehidupan kita,” ucap Trainer Ramdani dalam materinya.

Komentar