oleh

Truk Sosor Motor, Honorer Satpol PP Tewas

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ridwan Wahid-Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di daerah Datae, Kabupaten Sidrap, Senin (03/08/2020) sore.

Kecelakan tersebut melibatkan satu unit mobil truk warna merah berplat DD 8508 MQ, mobil Daihatsu Terios abu-abu berplat DW 1307 AE dan satu unit sepeda motor Yamaha N-MAX warna hitam berplat DP 6326 CN.

Kasat lantas Polres Sidrap, AKP Suprianto melalui Kanit Laka Lantas Polres Sidrap Ipda Hariadi menuturkan kronologi kejadian kecelakaan tersebut. Ia menjelaskan, menurut pengemudi mobil truk yang dikemudikan oleh Muh Jufri bergerak dari arah Selatan (Parepare) ke Utara (Lawawoi). Namun, tiba-tiba rem mobil mengalami gagal fungsi atau blong.

Kaget dengan situasi itu, pengemudi truk pun mulai masuk ke jalur kanan sebelah Timur dan menyerempet dari arah depan samping kanan mobil Daihatsu Terios yang saat itu bergerak dari arah Utara (Lawawoi) ke Selatan (Parepare) dan dikemudikan oleh Dianto (49)

Tak hanya itu, mobil truk itu kembali pengendara motor yang dikendarai Zaenal bergerak dari arah Utara (Lawawoi) ke Selatan (Parepare), dari arah depan.

“Sehingga terjadi kecelakaan Lalu Lintas yang mengakibatkan Atas nama Dianto mengalami Luka. Sedangkan korban pengemudi motor Nmax atas Nama Zaenal (20) diketahui warga asal jalan Tangkoli, pekerjaan Honorer Sat Pol PP Kota Parepare dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Puskesmas Lawawoi,” jelas Suprianto.

Ada pun Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan berupa satu unit mobil truk, satu unit mobil Daihatsu Terios dan satu unit sepeda Motor Yamaha N-MAX. Akibat kecelakaan itu, kerugian ditaksir sebesar Rp25 juta.

“Kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh Piket Laka Lantas Polres Sidrap,” tutupnya.

Komentar