oleh

Garuda Indonesia Bakal Buka Rute Makassar-Jeddah

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Headline, Info Umroh/Haji-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Garuda Indonesia akan membuka beberapa rute baru dari Makassar. Salah satu rute baru tersebut adalah penerbangan langsung dari Makassar menuju Jeddah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra kepada Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dalam kunjungannya ke Rumah Jabatan Gubernur Sulsel pada Selasa (4/8/2020) kemarin.

“Kami melakukan berbagai upaya sehingga penerbangan ke Ujung Pandang (sekarang Makassar) bisa dikembalikan secara normal. Dan juga tadi saya sampaikan ke Gubernur, ada inisiatif kita untuk rute-rute baru dari Makassar,” ucapnya lalu

Rencana pembukaan rute ini diharapkan meningkatkan perekonomian dua lokasi yang saling berhubungan.

“Ini maksudnya untuk meningkatkan perekonomian dari ke 2 lokasi. Khususnya kita bisa juga meningkatkan kargo, baik yang berasal dari Sulsel maupun ke negara-negara lain dan destinasi lain di Indonesia,” jelasnya.

Sedangkan, Gubernur Nurdin Abdullah menyampaikan pembukaan rute baru dan prospek peluangnya merupakan suatu hal yang mengembirakan bagi Sulawesi Selatan.

“Yang pertama, yang mengembirakan kita bahwa Garuda akan melakukan penerbangan langsung dari Makassar – Jeddah, mudah-mudahan Oktober kita sudah bisa memulai perjalan umroh kita,” harapnya

Lebih lanjut, Gubernur Nurdin Abdullah mengingatkan, dalam pemulihan ekonomi Indonesia khususnya Sulsel tetap mengedepankan penanganan protokol kesehatan. Keduanya sama pentingnya, kesehatan berjalan, ekonomi berjalan.

“Saya kira sekarang. Tentunya yang harus pertama, sebelum membuka (pariwisata) kita pastikan, bahwa protokol Covid-19 itu dilakukan secara ketat. Kita bisa lihat, kita tumbuh di kuartal kedua ini pertanian kita tumbuh sangat bagus, ekspor kita tumbuh sangat bagus. Jadi ‘opportunity’ (peluang) kita sangat besar,” pungkasnya

Komentar