oleh

KKN di Tator, Mahasiswa Unhas Ajak Warga Perangi Covid-19

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Cherly-Berita-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Beberapa bulan terakhir pandemi Covid-19 sangat meresahkan masyarakat. Disamping menelan korban jiwa, juga melemahkan perekonomian masyarakat.

Kepedulian akan bahaya Covid-19 tidak hanya datang dari pemerintah dan pihak swasta tetapi mahasiswa juga memiliki kepedulian akan bahaya Covid-19. Seperti mahasiswa Universitas Hassanurdin (Unhas) Makassar yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah kabupaten Tana Toraja (Tator).

Mahasiswa KKN Unhas Tematik gelombang 104 posko Tator 2 dalam beberapa hari ini, melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa rumah ibadah.

Menurut salah satu mahasiswa KKN Unhas Tematik gelombang 104, Merlin Patabang, Rabu 5 Agustus 2020 mengatakan, mahasiswa KKN Unhas memiliki kepedulian akan bahaya Covid-19. Oleh karena itu, berbagai hal pun mereka lakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami mahasiswa Unhas yang sedang KKN di Toraja saat ini memiliki tagline bersatu melawan covid-19. Dan langkah yang kami lakukan diantaranya telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa rumah ibadah baik itu masjid maupun gereja. Seperti di Masjid Raya Makale, Masjid Taqwa Kampung Baru Makale, Gereja Katolik Stansi Talion, Gereja Toraja Jemaat Talion dan beberapa rumah ibadah lainnya yang ada di Toraja,” beber Merlin.

Disamping itu, lanjut Merlin, dia dan tim kadang mendatangi masyarakat dan mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan di tengah pendemi wabah Covid-19.
“Kita sambil membagikan handsanitizer kepada warga yang ada di kampung-kampung mengingat di sana mereka tidak mendapatkan handsanitizer. Itu kita racik sendiri dengan berbahan ramah lingkungan,” tuturnya.

Komentar