oleh

Sehatkan Mata Masyarakat, Klinik JEC-Orbita Hadir dengan Standar Internasional

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Kesehatan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Eye care leader Indonesia, JEC Eye Hospitals dan Clinics menghadirkan Klinik Utama Mata JEC-Orbita di Makassar.

Kehadiran klinik mata ini akan menjadi sentra kesehatan mata terbesar di Sulawesi Selatan yang notabene Sulsel menjadi pusat dikawasan Indonesia bagian timur.

Sebagai Klinik besar, JEC-Orbita Makassar menyediakan layanan komprehensif  berstandar internasional serta didukung dokter ahli mata dan tenaga medis mumpuni yang diperkuat rangkaian teknologi terkini.

Tidak hanya itu, klinik ini memiliki luas bangunan lebih dari seribu meter persegi dan terdiri atas 2 bangunan 3 lantai, JEC-Orbita Makassar menjadi cabang JEC Eye Hospitals & Clinics yang kesebelas dan dipersiapkan untuk melayani lebih dari 70.000 kunjungan pasien sepanjang 2020.

“Hadirnya JEC-Orbita Makassar menandai babak baru pusat kesehatan mata berkonsep one-stop-solution bagi masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan, bahkan wilayah Indonesia bagian timur. Lebih dari itu, sebagai bagian terintegrasi dari JEC Eye Hospitals and Clinics, JEC-Orbita @ Makassar juga menawarkan peningkatan kualitas layanan yang semakin menyeluruh, mulai dari tahap pemeriksaan, hingga operasi/pembedahan dan pemulihan. Dengan demikian, kami berharap masyarakat lebih terdorong untuk melakukan pemeriksaan kesehatan mata secara berkala sehingga dapat membantu menurunkan risiko gangguan penglihatan dan kebutaan sedini mungkin,” jelas dr. Habibah S. Muhiddin, Sp.M(K) selaku Direktur JEC-Orbita Makassar, Rabu (05/08/2020).

Lebih jauh kata dr Habibah, Standardisasi kualitas JEC-Orbita tegaskan pada sisi sumber daya manusia.

“Saat ini, JEC- Orbita Makassar diperkuat 17 dokter mata, 11 dokter mata spesialis yang telah diakui sebagai konsultan oleh Kolegium Oftalmologi Indonesia, serta 80 tenaga medis dan non medis.”katanya.

Sementara dari sisi teknologi sambung dr Habibah, JEC-OrbitaMakassar telah menerapkan teknologi diagnostik terkini dan serangkaian fasilitas modern, setara dengan cabang-cabang JEC lainnya; antara lain Optical Coherence Tomography (OCT), Digital Foto Fundus, Perimetry Humphrey, USG Mata, Specular Microscope, IOL Master dan Sonomed, Keratometry, Laser Kapsulotomi (Nd.YAG), Laser Photocoagulation, Laser Iridotomy dan Laser Transscleral Cyclophotocoagulation.

Menanggapi kemitraan kolaboratif ini, Dr. Johan A Hutauruk, SpM(K), Presiden Direktur JEC Korporat menyampaikan bahwa misi utama dari klinik ini tidak lain untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

“Sejak berdiri pada 1984, JEC Eye Hospitals and Clinics terus berupaya untuk mendukung optimalisasi penglihatan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Kami percaya visi tersebut dapat terealisasi melalui pelayanan klinis bertaraf internasional. Karenanya, kini bersama-sama JEC-Orbita Makassar, kami semakin optimis bisa segera mewujudkan kemudahan akses terhadap fasilitas kesehatan mata yang andal, utamanya bagi masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan, termasuk area Nusantara bagian timur.” terangnya

Komentar