oleh

Tak Kuat Nanjak, Truk Kontainer Tabrak Tiga Pengendara

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ridwan Wahid-Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Selama dua hari berturut-turut, kecelakaan lalu lintas terjadi di daerah Datae, Kecamatan Wattang Pulu, Kabupaten Sidrap. Selasa kemarin sore, 4 Agustus 2020, sebuah truk kontainer pengangkut beras tak kuat melewati tanjakan ketiga Datae dan akhirnya mundur lalu menghantam tiga kendaraan yang ada di belakangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu-lintas tersebut. Namun, terdapat tiga orang penumpang mobil Avanza Silver DP 1443 AU mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nene Malomo Sidrap usai dihantam truk kontainer.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, saat itu truk kontainer nyang berisi beras kurang lebih 50 ton itu, datang dari arah Pangkajene hendak menuju ke kota Makassar.

Namun saat melintasi jalur Trans Sulawesi tepatnya di Jalan Tanjakan Ketiga Datae, truk berplat nomor B 9667 QZ itu, mundur menabrak tiga mobil hingga rusak.

Sementara, pengendara motor Nmax DD 5000 AS yang ada di belakangnya, nyaris terlindas. Beruntung pengendara motor dengan sigap menghindar meski ia dan kendaraannya harus terjun ke kebun warga.

Sementara tiga mobil yang ditabrak adalah jenis Avanza Silver DP 1443 AU, Terios DP 1466 QZ dan Suzuki Futura DP 1213 CY.

Menurut keteranngan salah satu saksi mata, Ramono, kejadian itu bermula ketika kendaraan kontainer melaju dari arah Pangkajene menuju Makassar.

Setibanya di tempat kejadian dengan kondisi jalan yang menanjak, truk kontainer kesulitan melewati tanjakan tersebut

“Karena tidak kuat menanjak akhirnya mobil tersebut mundur dan menabrak kendaraan yang ada dibelakangnya, sementara sopir saat itu loncat dari mobil,” katanya

Terpisah Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto melalui Kanit Lakalantas, Ipda Haryadi yang ditemui di lokasi kejadian pihaknya langsung menolong korban luka-luka untuk dibawa ke RSUD Nene Malomo.

Setelah itu, pihaknya langsung mengevakuasi kendaraan yang ditabrak serta mengatur lalu lintas yang macet akibat adanya kecelakaan tersebut.

“Tiga mobil yang ditabrak sudah kita evakuasi. Sisa truk kontainer yang belum karena disamping berat juga berisi beras hingga puluhan ton,” tandasnya.

Komentar