oleh

Asyik, Pekan ini Siswa Kurang Mampu Dapat Bantuan Tablet

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Headline, Sekolah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar mencatat sebanyak 2.830 siswa kurang mampu menjadi sasaran pemberian smartphone tablet. Rencananya, distribusi telepon pintar akan dilakukan pekan ini oleh masing-masing sekolah.

Plt Kepala Disdik Kota Makassar, Amelia Malik menyampaikan, pengadaan ribuan tablet untuk mendukung pembelajaran daring bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kinerja. Tahun ini, ada 19 sekolah yang menerima bantuan dari pemerintah.

“Insya allah pekan ini kita distribusikan tablet untuk siswa. Jadi, masing-masing sekolah yang mengatur mekanismenya,” ucap Amelia Malik.

Berdasarkan data, 19 sekolah yang mendapat dana BOS Kinerja terdiri dari 14 tingkat SD dan enam tingkat SMP. SMP Negeri 8 merupakan sekolah terbanyak penerima dana BOS Kinerja, jumlahnya sebesar Rp1,075 miliar, itu untuk 528 siswa.

Kemudian SMP Negeri 6 mendapat anggaran sebesar Rp875 juta dengan sasaran prioritas 428 siswa. Sementara, untuk tingkat SD, diantaranya SD Negeri Kompleks IKIP I mendapat dana BOS Kinerja sebesar Rp207 juta dengan sasaran prioritas 94 siswa.

Kemudian, ada SD Komplek IKIP sebesar Rp205 juta dengan sasaran prioritas 93 siswa. Selanjutnya, SD Inpres Mariso 1 menerima bantuan BOS Kinerja sebesar Rp175juta dengan sasaran prioritas 78 siswa.

Komentar