oleh

Polsek Ujung Parepare Siapkan Fasilitas Wifi Gratis Bagi Siswa Untuk Belajar Daring

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung, Parepare, menyediakan wifi gratis bagi siswa sekolah yang mengikuti proses belajar secara daring di tengah wabah pandemi covid-19.

Panit 2 Bimmas Polsek Ujung Parepare, Aipda Ardiansa, mengatakan, penyediaan fasilitas wifi gratis itu merupakan salah satu program Kapolsek Ujung untuk membantu siswa mengikuti proses belajar secara daring dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita ketahui sebagian siswa terkendala mengikuti belajar daring karena tidak memiliki kuota data internet, olehnya itu kami menyiapkan fasilitas wifi gratis,” ujarnya, Kamis (6/8/2020).

Ditambahkan Ardiansa, selain menyediakan fasilitas wifi gratis, pihaknya juga bertindak sebagai guru memberikan bimbimbingan kepada siswa.

“Kami juga bertindak sebagai guru di sini, memberikan bimbingan kepada siswa jika ada penjelasan dari gurunya melalui daring yang belum mereka pahami, kami bantu jelaskan kembali” tambahnya

Sementara itu, salah satu siswa SMPN 10 Parepare, Muh Sapril merasa terbantu dengan penyediaan wifi gratis itu. Apa lagi kata dia, dapat lebih fokus karena mendapat bimbingan dari pihak kepolisian.

“Di rumah tidak ada internet, jadi ke sini belajar karena ada wifi gratis, kami juga diajar sm bapak polisi, semoga bisa terus belajar di sini sampai sekolah nantinya telah dibuka kembali,” harapnya
(***)

Komentar