oleh

Tega! Modal Wajah Polos, Pria Iran Tipu Kekasihnya Hingga Ratusan Juta

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Headline, Kriminal-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Malang nian nasib seorang ibu berumur 52 tahun berinisial VA. Gara-gara cintanya kepada seorang WNA asal Iran bernama Mohammad Almasi (Siavash), uang ratusan juta pun raib tak bersisa.

Kisah VA berawal dari pertemuannya dengan Babak Kazeri yang mengenalkannya dengan Siavash pada Agustus 2018 silam di sebuah gereja di kota Makassar.

Siavash yang awalnya dibaptis karena ingin menikah dengan seorang wanita bernama Sharareh tiba-tiba berubah haluan mendekati VA dan melamarnya.

“Awalnya hati saya luluh karena saya melihat dia orang yang polos, apalagi dibarengi dengan pembaptisannya di gereja yang sama dengan tempat saya berdoa,” ungkap VA saat ditemui di tempat usahanya, Rabu (05/08/2020).

Singkat cerita, diperjalanan hubungan VA dan Siavash, gelagat mencurigakan mulai terlihat. Siavash mulai sering meminta uang dengan jumlah berbeda-beda, hingga kepulangan Siavash ke negaranya.

“Ia meminta dalam jumlah yang berbeda-beda, misalnya Rp10 juta, Rp20 juta dan lainnya. Bahkan sejauh ini, total bukti transfer dana yang saya kirim mencapai Rp150 juta,” tambah VA.

Belakangan VA mencurigai kasus yang menimpa dirinya ini adalah pengatur lakon play games yang memang telah direncanakan sebelumnya.

“Saya berharap dengan dimuatnya kasus saya di media, orang akan tau dan berhati-hati dengan orang berkebangsaan Iran ini. Takutnya ada korban lain, saya merasa punya tanggung jawab moral untuk menyampaikan kepada wanita-wanita diluar sana. Saya tidak mau mereka memandang enteng wanita Indonesia,” tuturnya.

Lebih jauh VA berharap pihak berwajib mempercepat penyidikannya. “Aparat dan pemerintah harusnya mempercepat jangan sampai ada korban lain,” harap VA.

Hingga berita ini ditulis, VA telah melaporkan Siavash ke Polrestabes Makassar hingga ke Polda Sulsel. Kasusnya kemudian naik sidik pada Februari 2020 lalu.

Komentar