oleh

Poltekpar Makassar Jadi Tuan Rumah Rakornas PTN Pariwisata

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Politeknik Pariwisata Negeri Makassar menjadi tuan rumah dalam Rapat Koordinasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) dibawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Digelar pada Jumat hingga Minggu (07-09/08/2020) di Aston Makassar Hotel & Convention Center, kegiatan ini diselenggarakan dengan mengikuti Standar Protokol Covid-19.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Staf Khusus Tenaga Ahli Bidang Keamanan Kemenparekraf, Direktur dan Ketua PTNP serta diikuti oleh 60 Peserta yang berasal dari Kemenparekraf dan keenam PTNP dibawah naungan Kemenparekraf.

Kegitan ini dibuka secara resmi oleh Ibu Ni Wayan Giri selaku Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dalam pembukaannya ia mengarahkan 6 PTNP agar bersiap menyesuaikan diri dengan kenormalan baru,  baik untuk aspek Pendidikan maupun Perkembangan Industri Pariwisata.

Sementara itu, Muhammad Arifin, selaku Direktur Poltekpar Makassar dalam sambutannya membahas dan pak besar yang ditimbulkan pandemi.

“Tidak hanya dari segi ekonomi dan kesehatan, akan tetapi turut berdampak pada dunia pendidikan terutama PTNP yang dipenuhi kegiatan praktik dan tatap muka. Namun apabila kita tinjau kembali, adanya pandemi covid-19 ini menjadi sebuah dorongan bagi seluruh pihak untuk kreatif dan inofatif serta mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dalam dunia pendidikan,” paparnya Jumat (07/08/2020)

Tujuan dari Rapat Koordinasi Nasional ini lanjut Arifin untuk menetapkan pedoman-pedoman terkait dengan kegiatan pembelajaran dan kegiatan lainnya selama masa pandemi covid-19 yang sebelumnya telah dibahas dalam Pra Rakor pada 23 s.d 25 Juli lalu di Kota Depok, Jawa Barat.

Tidak lupa dalam kegiatan ini, dilakukan perjanjian kerjasama antar Poltekpar Makassar dengan Poltekpar Bali, Poltekpar Medan, Poltekpar Palembang dan Poltekpar Lombok untuk meningkatkan kualitas kepariwisataan yang unggul dan berdaya saing melalui pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) profesional, penelitian dan pengembangan, serta pengambdian kepada masyarakat.

Komentar