oleh

Jaga Fisik Tetap Prima, Brimob Parepare Laksanakan Kesamaptaan

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Mentari yang cerah menyambut pagi ini di Mako Batalyon B Pelopor satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan memberikan semangat tersendiri bagi personel Batalyon B Pelopor untuk melaksanakan uji Kesamaptaan Jasmani berkala Semester II di lapangan Mako Batalyon B Pelopor Jalan Chalik Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Sabtu (08/08/2020) pagi Hari.

Dengan mengedapankan protokol kesehatan pelaksanaan Kesamaptaan tahap ke II tahun 2020, seluruh personel Batalyon B Pelopor di Bagi jadi 3 bagian, Staf dan Kompi 1 pelaksanaan pada hari Jumat, Kompi 3 dan kompi 4 pada Hari Sabtu dan untuk Kompi 2 pelaksanaan pada hari Selasa.

Kegiatan yang di komandoi Pasi Min Batalyon B Pelopor AKP Harby Baso atas perintah Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Anis melalui Danyon B Pelopor Kompol Sapari, tentang pelaksanaan uji atau tes kesehatan jasmani dan kemampuan jasmani berkala Semester II Tahun 2020 bagi Personel Batalyon B Pelopor agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, semangat dan penuh tanggung jawab, agar bhakti brimob untuk masyarakat dapat tercapai.

Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Sapari menyampaikan, untuk memaksimalkan Bhakti Brimob untuk Masyarakat, uji atau tes berkala Kesamaptaan Jasmani per semester bagi anggota Batalyon B Pelopor merupakan sebuah program rutin bagi personel Satuan Brimob Polda Sulsel yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali atau setiap satu semester, dalam kegiatan ini ada beberapa item yang diujikan diantaranya lari, pull up, push up, shit up, dan shuttle run.

“Saya berharap setiap anggota setelah kegiatan ini harus tetap memperhatikan fisik dan staminanya, mengingat tugas kedepan semakin kompleks,” kata Sapari.

Berkenaan dengan hal tersebut Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Muhammad Anis menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mengukur dan memelihara kemampuan kesamaptaan jasmani personel Brimob, agar bhakti brimob untuk masyarakat dapat tercapai.

“Ketika ada permintaan personil dari Batalyon B Pelopor untuk melaksanakan pendidikan kejuruan ataupun tugas lainnya, kami bisa mempersiapkan personil tersebut dengan mengacu pada hasil tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakannya,” ungkap Muhammad Anis.
(***)

Komentar