oleh

Danyon Brimob Parepare Pimpin Upacara Pelatihan Pembukaan Pilkada Serentak Tahun 2020

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Upacara pembukaan latihan pengamanan dan pengawalan VIP dalam rangka pilkada serentak tahun 2020 jajaran Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel bertempat di Lapangan Mako Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel Jalan Chalik No 3 Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Senin (10/08/2020).

Latihan pengamanan dan pengawalan VIP ini di ikuti oleh personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan dalam rangka menghadapi pilkada serentak di wilayah back up Batalyon B pelopor Kabupaten Barru, Kabupaten Toraja, dan Kabupaten Luwu Raya.

Komandan Batalyon B pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari mengatakan, Pilkada merupakan pesta demokrasi, Polri sebagai alat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar Pilkada serentak Berjalan aman dan lancar, ini untuk mewujudkan bhakti brimob untuk masyarakat.

“Dalam latihan ada 2 metode pembelajaran, teori dan praktek dan Menggunakan fasilitas dinas yang ada. Untuk pelatih dan peserta, gunakan waktu yang singkat ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi supaya bisa mahir dalam menggunakan Alut dan Alsus, Maka keberhasilan di lapangan dicapai dengan maksimal,” ucapnya

Ditempat terpisah, komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Muhammad Anis menyampaikan, kepada seluruh personel Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan yang terlibat pengamanan pilkda serentak tahun 2020, berharap akan terwujudnya bhakti brimob untuk masyarakat dapat meberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta menegakkan hukum guna mewujudkan situasi kamtibnas yang kondusif.

“pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja, sehingga mampu menampilkan kesiapan personel yang responsif dan adaftif, didukung dengan peralatan yang memadai, serta cara bertindak yang cermat dalam rangka menghadapi pilkada serentak dibeberapa kabupaten tahun 2020,” ujar Muhammad Anis.
(***)

Komentar