oleh

Jadi Pilar Baru Unismuh, Prof Ambo Asse Fokus Benahi Kualitas Kampus

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Pelantikan Rektor sekaligus serah terima jabatan periode 2020-2024.

Dalam gelarannya, posisi rektor yang diemban Prof Abdul Rahman Rahim sejak 2016 digantikan oleh Prof Ambo Asse yang juga merupakan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel. Sebagai pilar baru Unismuh, Prof Ambo Asse mengaku optimis mampu mengemban amanah dan melanjutkan kerja pendahulunya.

“Kita akan meneruskan dan mengembangkan apa yang menjadi program Rektor Sebelumnya, terutama pembinaan agama Islam. Saya perlu menyampaikan bahwa Unismuh bisa menjadi semakin baik kedepannya” Kata Prof Ambo Asse disela sela pelantikannya Senin (10/08/2020)

Lebih jauh kata Prof Ambo, untuk menghadapi tantangan sebagai salah satu kampus Swasta terbesar di Makassar, dirinya akan memulai dengan membenahi kualitas kampus.

“Pertama tama harus mempertahankan kualitas, baik kualitas akademik, kualitas pelayanan dan lain lain sehingga Unismuh mampu bersaing dengan kampus lainnya,” ungkapnya.

Terkait perbaikan kualitas pengajar, nantinya Ia akan mendorong para dosen untuk memingkatka kunjang pendidikannya.

“Nantinya para dosen diberi kesempatan untuk melanjutkan pendidikan, serta kader kader akan didorong untuk meningkatkan pangkat akademiknya. Sehingga kualitas pengajar juga semakin baik,” pungkas Prof Ambo

Komentar