oleh

Kawasan Metro Tanjung Bunga Diprediksi Berimbas Positif

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Armansyah-Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggenjot penataan pedestrian di kawasan Metro Tanjung Bunga. Persoalan lahan hampir selesai, terakhir PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) telah menyerahkan asetnya.

Terkait itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin melayangkan apresiasi atas kesiapan PT GMTD tbk menyerahkan lahan kepada Pemkot. Itu, untuk keperluan pelebaran jalan di kawasan Metro Tanjung Bunga.

“Jadi tentu kita apresiasi GMTD sesuai komitmen dengan Pemkot terkait pelebaran jalan metro,” ucap Prof Rudy, Minggu (9/8).

Dijelaskan Prof Rudy, upaya pelebaran jalan di kawasan Metro Tanjung Bunga tidak mudah. Sebab, perlu tambahan lahan yang masih dikuasai pemilik seperti CT Corp. Meski begitu, pihaknya telah bertemu dengan Chairul Tanjung dan mendapat respon positif.

“Jadi ini menyusul juga pertemuan yang sudah kita lakukan dengan pak CT selaku pemilik tanah Trans Mall, dan GMTD sudah mengaku siap serahkan lahan. Ini sudah sesuai kebutuhan keperluan pelebaran jalan metro,” ungkapnya.

Kedepan, kata Prof Rudy, hanya persoalan teknis dan administasi saja yang akan diselesaikan sehingga Pemerintah Kota Makassar bisa segera melaksanakan pengerjaan pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

“Insya Allah sudah lancar, tinggal ada beberapa hal kecil yang akan kita lakukan pendekatan dan saya yakin ini tidak akan menjadi masalah,” katanya.

Selanjutnya, Rudy mengaku optimis pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga Makassar tersebut akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat serta para investor.

“Tentu kami optimis, karena pelebaran jalan ini bukan semata-mata untuk keuntungan kita semata, tapi secara ekonomi dapat memberikan keuntungan investor yang ada di Kawasan Metro Tanjung Bunga, GMTD, TSM dan lain-lain,” pungkasnya.

Komentar