oleh

Musda PAN ke-V di Takalar, Diprediksi Bakal Memanas

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Supahrin-Partai, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Walaupun jadwal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Partai PAN Takalar belum jelas, namun suasana mulai memanas dan menjadi sorotan yang menarik dari berbagai macam kalangan. Ini disebabkan banyaknya kader Partai PAN yang bakal ikut bertarung pada Musda tersebut.

Menurut Ketua Dewan Pewakilan Cabang (DPC) PAN Kecamatan Mangarabombang, Andi Altin Muis yang akrab disapa Karaeng Leo mengatakan Sirajuddin Kamil, yang saat ini menjadi Ketua DPD PAN Takalar selama tiga periode, diprediksi bakal ikut bertarung kembali. Walau banyak kader PAN berharap agar dia tidak mendaftar lagi untuk keempat kalinya.

“Kami butuh perubahan karena tujuan dari Musda ini untuk melahirkan regenerasi, sehingga kami inginkan ada perubahan di Partai PAN. Dan kalau tidak ada perubahan, mendingan saya keluar dari Partai PAN,” ancam Karaeng Leo.

Saat ini, nama baru makin banyak bermunculan yang bakal ikut bertarung di Musda PAN. Seperti Sekretaris DPD PAN Takalar, Andi Maksim Akib, Ketua Fraksi PAN di DPRD Kabupaten Takalar, Bakri Sewang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Takalar, Erni Halera dan anggota komisi II DPRD Kabupaten Takalar, Nurazyzyam Rani.

“Selain keempat Kader Partai PAN itu, juga ada nama Ketua Badan Pemengan Pemilu (Bappilu) Partai PAN Kabupaten Takalar Sukiman Azis,” ungkap salah satu Ketua DPC Partai PAN di Takalar.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Bappilu Partai PAN Kabupaten Takalar, Sukiman Azis. Ia menyatakan kesiapannya untuk ikut Musda dalam perebutan Ketua DPD Takalar. Bahkan secara terang-terangan ia mengatakan telah mendapatkan restu dari sebagian besar DPC dan pengurus harian DPD PAN Kabupaten Takalar.

Sementara itu, Andi Altin Muis juga memberikan tanggapan terkait pelaksanaan Musda DPD Takalar.

“Partai PAN adalah Partai yang lahir di era reformasi tentu dalam setiap pengambilan keputusan selalu mengedepankan semangat reformasi,” tandasnya.

Komentar