oleh

Ngaku Bisa Bebaskan Tahanan, Polisi Gadungan Tipu Warga Hingga Rp100 Juta

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Supahrin-Headline, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Pemuda inisial J alias Daeng Sewang (34), akhirnya diringkus polisi lantaran mengaku sebagai anggota Satuan Resnarkoba Polres Takalar. Ia diringkus oleh Personel Satuan Resnarkoba Polres Takalar di Malewang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Minggu (09/08/2020), sekira pukul 21.00 Wita.

Ia berhasil melancarkan aksi menipu korbannya hingga Rp100 juta dengan mengaku sebagai anggota Satuan Resnarkoba Polres Takalar.

S Daeng Tanang yang menjadi korban penipuan awalnya didatangi oleh tersangka J alias Daeng Sewang (34) dengan mengaku sebagai anggota Polisi kemudian meminta uang sebesar Rp100 juta dan menjanjikan akan membebaskan suami dan anak korban, yang sebelumnya telah diamankan karena kasus Narkoba.

Kanit II Satresnarkoba Polres Takalar, Ipda Syuryadi Syamal bersama anggota yang berhasil mengamankan tersangka menuturkan bahwa tersangka diamankan setelah timnya melakukan penyelidikan.

Paurhumas Polres Takalar, Ipda Sumarwan saat dikonfirmasi oleh media membenarkan kejadian tersebut.

“Betul Satuan Resnarkoba telah mengamankan pelaku penipuan yang mengaku sebagai anggota Polisi, tersangka telah diserahkan ke Satreskrim Polres Takalar,” ujar Sumarwan

Tersangka J alias Daeng Sewang (34) kemudian diamankan beserta barang bukti uang tunai sebesar Rp. 85.000.000,-.

Komentar